Pencitraan udara

Persiapan Yang Dibutuhkan Sebagai Agent Property

Sebagai agent property listing merupakan senjata utama, tanpa listing tentu seorang agent property tidak dapat bekerja dengan optimal. Untuk itu, diperlukan strategi persiapan dan perlengkapan untuk dapat mendukung pencarian listing oleh seorang agent property.

Adapun beberapa tips dan trik yang patut dilaksanakan oleh seorang agent property adalah sebagai berikut :

1. Kendaraan

Seorang Agent Property harus memiliki kendaraan yang mendukung dalam setiap keadaan. Perawatan kendaraan harus dilakukan secara rutin, agar tidak ada kendala ketika ingin bertemu client ataupun dalam pencarian listing ke lapangan. Selain perawatan perlengkapan legalitas juga jangan pernah dilupakan. Seorang agent sering berada di lapangan, sehingga ketika berada di lapangan tidak akan terjadi permasalahan dalam hal legal.

2. Smartphone

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi seorang agent property dalam mencapai closing. Melalui komunikasi yang baik akan tercipta hubungan yang baik kepada client ataupun kepada pemilik property. Saat ini yang menjadi salah satu sarana komunikasi yang digunakan adalah whatsapp. Untuk itu dibutuhkan perangkat telepon genggam (smartphone) yang cukup mumpuni dalam melaksanakan beragam aktivitas dalam satu waktu (multi tasking), pengoperasian whatsapp, membaca informasi listing, membuka database dan berbagai hal lainnya yang dapat dilakukan pada sebuah telepon genggam.

3. Kamera Yang Baik

Dengan kamera yang bagus, tentu dapat mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan kualitas gambar yang lebih baik, tentu client akan semakin tertarik untuk melihat dan mempelajari listing yang ditawarkan. Saat ini smartphone sudah memiliki kamera yang cukup baik untuk dapat mengambil gambar dengan kualitas yang mumpuni.

4. Tas

Untuk menyimpan perlengkapan yang dibutuhkan tentu seorang agent memerlukan tas yang mampu menampung segala kebutuhan dari seorang agent. Misalnya menyimpan kartu nama ataupun menyimpan berbagai perlengkapan lainnya. Tas yang dibutuhkan juga bukan tas ransel, melainkan pocket bag yang cukup untuk menampung kebutuhan utama agent.

5. Kartu Nama

Seorang agent tanpa kartu nama bagaikan seorang penembak yang tidak memiliki peluru. Kartu nama sangat diperlukan jika seorang agent ingin mengunjungi cluster tertentu, bertemu client ataupun bertemu developer. Melalui kartu nama seorang agent dikenal dan mampu dengan mudah untuk di ingat.

6. Material Tambahan

Material tambahan lainnya yang dibutuhkan adalah meteran, spanduk, dan berbagai perlengkapan lainnya. Seorang agent mungkin memerlukan peta zonasi untuk dapat dengan mudah mengetahui peruntukan tanah, palu untuk memasang spanduk, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa persiapan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh seorang agent agar seluruh pekerjaan dapat terlaksanakan dengan baik.